TANYA JAWAB  JASA PENGAMANAN

PT. Garuda Prima Security ( GPS )

 

1.      Dasar Hukum Jasa Keamanan ?

Dasar Hukum adalah  UU No 13 Thn 2003 Pasal 64,65,66 Tentang Ketenagakerjaan d

an UU No.2 Th 2002 Pasal 3 ayat  1, butir (c) Tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia

 

2.      Bagaimana Tentang Kontrak Jasa keamanan dengan Klien Pengguna Jasa ?

Kontrak kerja sama didasarkan atas kesepakatan bersama yang mencakup, jenis pekerjaan, waktu pengerjaan, tempat,

dan jumlah personil, termasuk ketentuan2 lain yang menjadi ikatan kedua belah pihak.

 

3.      Adakah kontrak antara security dengan Perusahaan jasa pengamanan ?

Ya ada, Kontrak hubungan ketenagakerjaan dibuat antara  PT. Garuda Prima Security   bersama security/ satpam.

 

4.      Bagaimana dengan Status security ?

Security / Satpam adalah karyawan Perusahaan jasa keamanan, yang ditempatkan dilokasi pengguna jasa.

 

5.      Bagaimana dengan system penggajian ?

Penggajian dilakukan oleh Finance PT. GPS . Dengan nilai yang telah disepakati

antara pengguna jasa dengan Management PT. GPS.

 

6.      Bagaimana tata cara pembayaran tagihan jasa keamanan ?

Berdasarkan kontrak kerja sama, maka Pihak GPS  akan menagihkan kepada pihak pengguna jasa,

dalam setiap bulan masa kontrak. Dengan tanggal dan cara pembayaran yang disepakati kedua belah pihak.

 

7.      Bagaimanan tentang Jaminan Kesehatan Security ?

Jaminan kesehatan diberikan sesuai kesepakatan dan aturan yang berlaku,

dengan memperhatikan kontrak kerjasama kedua belah pihak.

 

8.      Siapa yang membuat schedule dan system penjagaan ?

PT. Garuda Prima Security

 

9.      Bagaimana jika anggota melakukan pelanggaran ?

Anggota yang melakukan pelanggaran sepenuhnya menjadi tanggung jawab PT. GPS  untuk diberikan teguran,

sanksi, termasuk pembinaan ulang.

 

10.  Bagaimana jika anggota ijin atau tidak hadir / berhalangan ?

PT. GPS memiliki kewajiban memberikan/ mengganti personil yang tidak hadir

dengan pemberitahuan kepada pihak Pengguna Jasa.

 

11.  Apakah pengguna jasa dapat meminta pergantian personil ?

Ya, dalam hal penilaian pengguna jasa, maka pengguna jasa dapat mengajukan pergantian personil kepada PT. GPS.

 

12.  Adakah laporan kepada klien ( pengguna jasa ) tentang pelaksanaan keamanan ?

Sebagai bentuk pertanggungjawaban pengamanan maka PT. GPS wajib memberikan laporan hasil penjagaan

selama minimal 1 bulan, termasuk sebagai bahan evaluasi bagi pengguna jasa.

 

13.  Apakah anggota selalu diawasi atau dikontrol ?

dalam hal pengamanan area klien, Maka system penjagaan mencakup keseluruhan,

yaitu system pengamanan, pengawasan dan control dari PT. GPS

 

14.  Kepada siapa klien dapat meminta / complain terkait penjagaan keamanan ?

Setiap Staff GPS yang ditunjuk, akan menerima semua keluhan dan laporan atas kerja dan kinerja

anggota dilapangan. PT. GPS berkewajiban menindaklanjuti setiap masukan dan keluhan dari pengguna Jasa.

 

 

Jakarta, 20 November 2012